Rabu, 03 April 2013

Jalan-jalan ke Candi Muaro Jambi

Jambi adalah kota kecil yang sangat sedikit tempat wisatanya, dulu pernah jadi kebanggaan adalah Pulau Berhala, tapi setelah di klaim itu masuk wilayah Riau Kepulauan, Akhirnya Lepas juga pulau Berhala dari wilayah teritorial Jambi, sebenarnya banyak sih di kabupaten lain, tapi jauh lokasinya.
Dan ada salah satu tempat wisata yang pernah RaDiAL kunjungi, yaitu Candi Muaro Jambi. Ga banyak sih yang berhasil di lihat dan di dokumentasikan, karena lokasi candi ini begitu luasnya, dan antara satu candi dengan candi lainnya berjauhan. RaDiAL sampe teler di ajak jalan, ada sih sepeda sewaan, tapi mereka ogah saking panasnya hari itu.
 
                   Ini adalah Gerbang masuk ke lokasi candi disertai sedikit sejarah candi Muaro Jambi



 Sebenarnya masih banyak lagi situs2 purbakal;a yang belum sempat dikunjungi, nanti kalo ada kesempatan lagi aja deh. Sekalian mau ajak jalan-jalan Keke & Nai ke Candi Muaro Jambi juga, pasti lebih seru tuh.
Rame dan asik kali yaaa..anak-anak kreatif di pasangin ama anak-anak hiperaktif kayak RaDiAL hihihi

Oke deh,,segini aja cerita jalan-jalannya RaDiAL...jarang jalan-jalan sih, paling liburan seringnya di rumah aja .

 





48 komentar:

  1. ya ampunnn
    dede alva sama hyun bin
    #SalahFokus

    Sukses buat GAnya yah Mi...
    candinya jg kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. halahhh,,,ni anak gimana seh, hiikzz

      makasi ya tante Jii... :*

      Hapus
  2. besuk radial di ajak ke candi prambanan deh ....sama aryaka sama2 heboh wkwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauu,,klo ada yg traktir he he he

      Hapus
  3. Candi Muaro di Muaro Bunyo yo, Mi! Pernah lewat doang! Awas kecopetan! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeee sotoy...dan emg elo??? bisa kecopetan huuuuuuuu

      Hapus
    2. Whuwaaaaa... #dimarahin #nangis

      Hapus
  4. jadilah rumus asyik, anak-anak kreatif + anak anak hyperaktif = diam seribu bahasa. Lho kok gitu ? soale mereka asyik menikmati keunikan situs purbakala sampai lupa bertingkah polah.
    Sukses ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah diterapkan pak ustadz...yang ada si emak makin stress nahan nafsu mo ngomel hahahah

      Hapus
  5. Balasan
    1. mualessss....elo banyak jajannya :P

      Hapus
  6. asyik bisa jalan jalan kesana,,dipontianak juga banyak bu tempat yang bagus..seperti pantai pasir panjang, pulau datok dll..insya Allah saya akan share nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal Qbenk...pengen ke pontianak liat pasar terapungnya :)

      Hapus
  7. Bangunan candinya sederhana ya Mi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...tapi luas bgd tempatnya. dan berjauhan pula letaknya, mungkin krn itu candinya kecil2, nanti ada waktu mimi ulas deh ttg candi ini

      Hapus
  8. tapi kayaknya masih belum dikelola dengan baik ya sob. Kurang begitu rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame ketika liburan aja mas...mmg sih kurang terawat dg baik, itu yg sangat disayangkan :(

      Hapus
  9. arcanya masih ada ya mi? biasanya kalo di jawa udah pada ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma satu doang.......lah jgnkan arca, bangunan candinya aja rata2 semuanya ga ada heheheh

      Hapus
  10. Balasan
    1. ayooooo Unaaaaa...Berharap bgd Una ke sini :)

      Hapus
  11. Namanaya Pulau Berhala... hahahaha pulaunya syirik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh,,tp tempatnya ga slah deh, asooy gd kyk di pulau belitong ituuu

      Hapus
  12. Dhe pengen ke Jambii.. sudah lama banget! *berdoa..berdoa, smoga terkabul*
    Ntar kalo terkabul bs numpang bobo, makan, dan jalan2 kan mimi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome welcome bgd DHE.....hehe

      Hapus
  13. kirain candi cuman ada diJawa, jambi pun rupanyo punya jugo yo?
    jaman kerajaan apakah candi itu berdiri mi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kang, mimi SMS dulu dengan yang buat candi yaa :P

      Hapus
  14. Ternyata di Riau juga ada candi ya... saya kira cuma di Jawa dan Sumatra aja, hoho. Seru kayaknya nih. Btw, itu gambar yang pertama 'cling' banget deh, eksis abis ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew,,bukan di riau tuh, jambi bro hehehe

      emak2 klo ga eksis biasanya bikin kurus deh,,,:P

      Hapus
  15. baru tau klo di jambi ada candi.. heheh

    BalasHapus
  16. bangunan candinya mirip candi milik suku maya, janga2 leluhur kita dulu sudah biasa wisata ke amerika ya, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar deh kita SMS suku maya nya hahahah

      Hapus
  17. Wah mesti dicatat nih Mi, klo kapan2 Vania main ke Jambi, hehe..

    Tempatnya luaaas bgt, asik buat lari2an.. Hihihi...
    Mgkn klo jalan2nya pagi atau sore bs lebih adem apa Mi..? Cmiiw..

    Sukses yah Mi GA nya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi doakan Vania nyampe ke jami deh, biar seru2an bareng kaka RaDiAl ya...

      makasi bunda Vania :)

      Hapus
  18. Ternyata banyak situs sejarah untuk daerah masing-masing yang ada di Indonesia ya Mba. Mantap nih.......


    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kapan tuh ke sini jalan2nya ??? hehe

      Hapus
  19. tuh kan udah semangat baca kirain mau share backpackeran e ternyata cuma cuplikan crita buat ikutan GA, fu fu fu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ettt dah...gaji pertama ingat yaaaa !!!1

      Hapus
  20. enak jg keliling2 pk sepeda di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak bun..apalgi klo ditraktir sewanya hahahah

      Hapus
  21. Ikut dong :D

    kapan2 di ajak ya??

    BalasHapus
  22. selamat sore sobat, maaf baru berkunjung.
    soalnya di warnet saya gak bisa domain blogspot.

    jadi nunggu normal dehh..


    jangan lupa komentar baliknya ya..

    :D

    BalasHapus
  23. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus