Rabu, 08 Agustus 2012

Repost : RaDiAl | Islamic Idol feat Athifah

Cuma sebagai dokumentasi kenang2an cerita dr Om Eksak buat RaDiAl...ini udah ke 2 kalinya RAdIaL jd aktor utama di cerita OM eKSAK....makasi sekali lagi ya Om. :D


"Assalamu 'alaikum...!", setelah kemaren nge-wall di FB, hari ini gue jadi berkunjung ke Jambi dimana Mimi RaDiAl bersemayam.
"Wa 'alaikum salam! Eh, elu sak! Masuaklah! Mimi lai masak ko, maenlah lu jo anak-anak!"

"Oke, Mi!"
, jawab gue. Gue liat anak-anak Mimi lagi maen di serambi rumah. Tapi ada gadis kecil laen yang gue baru pertama kali liat.

"Bis, bis apa yang paling keren?", suara Rani yang udah gak asing lagi. Yang laen pada geleng-geleng pala. Rani bangga teka-tekinya gak terpecahkan. Tapi...

"Bisa jadi Kak eksak, tuh!", tiba-tiba gue dateng ngerusak acara anak-anak.
"Ahh... Kak eksak! Mestinya Kak Rani yang jawab!", Rani cemberut.
"Ye... Kak Rani kan yang ngasih tebakan?", kata gue. Tapi Rani tetep manyun. Tiba-tiba ada yang dateng dari dapur.

"Ko eksakta?", ternyata ada Bu Mugniar disini.
"Eh, Bu Mugniar! Disini juga?", gue surprise.
"Iya, nih! Mimi manelpong suruhki datan mambantu masak! Ko mauki maen anne alloa. Eh, iya ini Athifah!", kata Bu Mugniar sambil ngenalin gadis kecil yang gue liat tadi.
"Athifah, ini Kakak eksak! Tanya ji apaki nang biasa Athifah tanya ka Mama!", kata Bu Mugniar lagi.
"Athifah...", sapa gue ke gadis kecil itu.
"Iyah...", Athifah malu-malu. Kayak iklan ajah!
"Apaki nang Athifah mau tanya? Nantipi kak eksak jawab.", tanya gue. Tapi Athifah cuma tersipu malu.

"Oke, deh! Sambil nunggu maghrib, kita maen tebak-tebakan aja, yuk!", ajak gue.
"Kan dari tadi kita udah maen itu!", jawab Rani masih sewot. Gue cuma tersenyum.
"Kak Rani kok masih cemberut, sih? Entar puasanya gak dapet pahala, lho...", kata gue.
"Kalo gitu biar kak eksak aja yang ngasih tebakan! Kak Rani, Kak Diya, Dede Alva dan Athifah, semua boleh jawab.", kata gue lagi. Anak-anak keliatannya antusias.

"Pertanyaan pertama! Siapa nama istri tercinta Rasulullah Muhammad SAW?"

"Siti Khodijah!"
, jawab Rani cepat.
"Dia princess!", tambah Diya.
"Mimi pernah cerita!", kata Alva.
"Yup! Bener banget! Princess Khodijah! Athifah tau?", gue ngeliat Athifah yang diem.
"Itu idola Mama! Mama juga kasih tau saya!", angguk Athifah mantap.

Perlu kiranya menampakkan siapa yang patut diidolakan untuk anak-anak sedini mungkin. Tapi gue ngerasa takjub di sini. Semoga nantinya anak-anak ini berguna bagi agama dan bangsa.

"Kedua! Siapa putri tersayang Nabi Muhammad dan Siti Khodijah?", tanya gue lagi.

Anak-anak saling pandang. Atau cuma geleng-geleng kepala kalo ngerasa dipandang yang laen. Akhirnya mereka memandang gue yang emang sedap dipandang.

"Rani gak tau, Kak!"
"Siapa Dia?"
"Pasti secantik Princess Khodijah!"
, anak-anak menebak-nebak.

"Dialah Siti Fatimah Az-Zahra", jawab gue. "Dialah yang ngerawat Rasulullah sepeninggal Bunda Khodijah. Waktu itu Dia masih 6 tahun. Tapi Dia mencoba menampakkan sosok Princess di sisi Rasulullah. Makanya Rasulullah sayang banget ama Siti Fatimah!"

"Ooo..."
, sambut anak-anak.
"Saya suka... Saya suka...", seneng ngeliat anak-anak nemuin idola barunya. ;-)

"Ketiga! Siti Fatimah punya suami yang juga anak dari pamannya Rasulullah.", kali ini gue gak nanya.
"Siapa yang beruntung menikah dengan Siti Fatimah?", tanya Rani. Ini yang gue tunggu. Antusiasme dan semangat anak-anak dalam mengenal tokoh Islam.

"Ali bin Abu Tholib! Sosok pemberani yang pandai. Gak ada pertanyaan yang gak terjawab olehnya, karna Beliau adalah pintu ilmunya Rasulullah!", jelas gue.

Wajah anak-anak berbinar. Wajah ujung tombak perjuangan bangsa dan agama. Pasti Bunda-bunda mereka bangga.

"Trus! Mau tau siapa anak-anak dari Ali bin Abu Tholib dan Siti Fatimah yang juga cucu-cucu kesayangan Rasulullah?"
"Mau... Mau... Mau!"
, lhoh! Kok ada suara emak-emak juga? Oh, ternyata para Bunda udah pada nongkrong di samping putra-putri mereka. Hehehe...

"Mereka adalah Hasan, Husein, Ummu Kultsum dan Zainab!"

"Kalo anak-anakku: Rani, Diya dan Alva!"
, kata Mimi sambil mengelus kepala ketiga anaknya.
"Kalo anak-anak saya: Athifah...", sambung Bu Mugniar sambil memeluk Athifah. "Yang di rumah ada si sulung Affiq dan si bungsu Afyad!"

Gue tersenyum ngeliat kemesraan mereka. Siapa cewek yang bakal ngasih gue anak? Kapan gue punya anak? Pastinya mereka juga yang bakal mewarisi kegantengan gue!

"Woyy!!! Ngelamun! Mikir apaan?!", Mimi ngagetin gue.
"Udah hampir Maghrib! Yuk kita siap-siap!", kata Bu Mugniar.

Gue ngelirik ke meja makan yang udah diserbu anak-anak duluan. Ada es kelapa muda, es cendol, es teler, es campur, es teh, es cincau, es lilin, es krim, nah! Kok es semua? ES = Ek-Sak! ---> penutupnya gak catchy! Harusnya kan ini:

Wassalaam... B-)

64 komentar:

  1. memiliki nasib yang sama dengan mas eksak, lagi galau, mau nentuin istri yang kayak gimana buat hari esok, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihiirrrr....ikut prihatin aja ya Om Boll :P

      Hapus
  2. Wah seru nìh ceritanya mi.. Cik awi sampai senyum2 ngebacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal senyumnya jgn kliatan org ya Om. ntar di gelandang pak RT lagi hehehe
      mks udah baca crita RaDiAl OM Awi :D

      Hapus
  3. jadi nambah wawasan mengenai ummul mukminin ;) terimakasih atas postingnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih lah pada yg buat tulisan ini mas, Eksak : http://ex3onfire.blogspot.com :D

      Hapus
  4. nice post mi...
    btw fotonya keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi malah iri dg vector2 yg Vye bikin, kapan2 buatin utk RaDiAl yaaa

      Hapus
  5. Om Eksak itu pinter juga ya.. Kapan ya Om Eksak mampir ke rumah Valeska?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo..request langsung sama om nya deh heheh

      Hapus
  6. mentang2 pendongengnya om Eksak menu buka puasanya Es semua.. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. narsis bin pede itu lah penyakit yg belom bs sembuh dr om Eksak bun hihihi

      Hapus
  7. hadir untuk meramaikan suasana.
    salam kenal
    blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali...mks sudah mampir

      Hapus
  8. fotonya keren tuhh ngeditnya pake apatuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu vector hsil teman blogger jg mas :D

      Hapus
  9. selamat berlebaran , maaf lahir bathin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 om candra, maaf lahir bathin jg

      Hapus
  10. Balasan
    1. hihihihiihi...apa yg lucu tante Maya ?? :P

      Hapus
  11. Selamat Berhari Raya, Mbak.
    Semoga hari-hari penuh kebahagiaan.

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,,telat replynya ya, maaf lahir batin jg ya mas. salam kenal kembali

      Hapus
  12. siapa nama anak gue?

    jawabannya:
    tanya sama emaknya (baca: mikha tambayong)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin utk obsesi lebaynya ya om hahahah

      Hapus
  13. Haha.. lucu eh.. :D
    jd ikutan mikir pingin jawab cepet2 pertanyaannya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tau jawabannya om hanan >>>?? wgwgwgwgwg

      Hapus
  14. bagian akhir kok isinya es semua? kok laen2 es-nya?es kelapa muda, es cendol, es teler, es campur, es teh, es cincau, es lilin, es krim ha ha... ngelamu aja gaweannya......ha ha

    btw ane punya usul nih warna font dibuat agak kontras ajah agak susah baca soalnya (hanya usul)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya yg bikin ni cerita aja kang, kitamah ga ngerti knp ES semua demennya heheh

      ga mudeng kang,,ntar nunggu yg ahlinya turun gunung dulu :)

      Hapus
  15. ane galau nentuin kerja atau resign :(

    BalasHapus
  16. mimi... ada award nih buat mimi, selamat mengerjakan PR ya... -> http://momogeo.blogspot.com/2012/09/liebster-award-2.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. o iya..sdh mampir kmrn, tp susah je PR nyah, ga dikerjain tp awardnya diambil boleh ga say ??

      Hapus
  17. Di sini kutemukan wawasan dalam menambah pengetahuan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  18. ehm, di sisipi nilai agama juga dalam pembicaraannya ya. tapi aku paling suka yang BIS.. itu jadi tebakan baru buat aku. tenkyu

    BalasHapus
  19. ini obrolan kisah nyata atau fiksi doang ya...sepertinya sulit membedakannya...penuh gelitikan hati tentang jodoh masa depan...semoga mendapat yang terbaik dalam pandangan ALLAH ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma fiksi daeng,,tp tokoh2 nya minjem nama anak2. momennya pas ketika ramadhan kmrn

      Hapus
  20. keren ceritanya,,,
    bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa ya ?? musti di jawb getoh :P

      Hapus
    2. ya iyalah... masak dimasak??? #ngemut centong

      Hapus
    3. weyy weyy weyy..la ambil lahan awak pula dia.

      elo ngemut cangkul aja sonoh..huuusssstttt!!!

      Hapus
  21. Semoga cerita ini akan dibuat film atau sinetron yang berbau islami..menyejukan hati :))

    salam sore

    BalasHapus
  22. wahahahaha gak kebayang ketampanannya dah hahahaha

    mengenal agama dengan cerita untuk anak - kapan kapan kapaaaaannnn /(^_______^")

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yg kapaan Ko..eh iya kk rani pencinta K-Pop ni,,apa dong lagu yg cocok buat dia ??

      Hapus
  23. wachh ceritanya serru neh..
    salam kenal je :D

    BalasHapus
  24. Mantap blognya..
    salam kenal ya sobat ^_^

    BalasHapus
  25. mampir sejenak membawa yang gretongan.... EBOOK SEO TINGGAL SEDOT, MAMPIR YACH

    BalasHapus
  26. klau gak salah.. putra putri Ali bin Abu Tholib itu sampai 30 orang.. siapa lagi ya selaen yang di sebut di atas..?!?! :(

    BalasHapus
  27. just mampir aja malem2 sob

    BalasHapus
  28. Isshhh, pagi2 saya uda mbaca artikel ini dkantor :))

    BalasHapus
  29. MARI BERWISATA
    PANTAI PULANG SYAWAL GUNUNGKIDUL,YOGYAKARTA

    BalasHapus
  30. Kunjungan di malam hari yang larut

    salam kenal buat admin blog..

    komentari artikel ini ya...

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    BalasHapus